1Kendari, kpud-sultraprov.go.id Senin, 20 Maret 2017, dilakukan serah terima Kendaraan Dinas (Mobil) tipe Honda CRV 2.4 AT prestige (Vin 2016) dari PT. Cahaya Gratia Pratama (Dealer Honda) di wakili oleh Intan kepada PPK KPU Prov. Sultra Asri, Sos. Selajutnya PPK KPU Prov. Sultra menyerahkan kunci secara simbolis ke Sekretaris KPU Prov. Sultra. Serah terima kendaraan dinas perkantoran ini diserahkan bertempat di halaman Kantor KPU Provinsi Sulawei Tenggara, Pukul 08.30 Wita.

Mobil Honda CRV ini di peruntukan sebagai Kendaraan operasional untuk Sekretaris KPU Provinsi Sultra, anggaran yang ada dalam DIPA KPU Provinsi Sultra Tahun Anggaran 2017 (dana APBN) ini diperuntukan untuk kelancaran tugas-tugas luar Sekretaris KPU Provinsi Sultra, mobil dengan seri terbaru ini diharapkan mampu menunjang tugas kedinasan sekretaris KPU Provinsi Sultra baik itu tugas dalam kota maupun tugas yang ada di luar kota, sedangkan untuk kendaraan lama yang sebelumnya digunakan oleh sekretaris rencananya akan diserahkan dan digunakan oleh salah satu Kepala Bagian di Kantor KPU Provinsi Sultra.

Sekretaris KPU Provinsi Sultra  Dr. H. Syafruddin, SE, MTP menyampaikan bahwa pengadaan Kendaraan dinas ini merupakan Anggaran Pengadaan Kendaraan dinas yang terdapat dalam DIPA 076 KPU Provinsi Sulawesi Tenggara tertuang dalam Anggaran APBN, sebelumnya Mobil Dinas yang adalah mobil dari Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara beserta 5 (lima) mobil dinas lainnya yang digunakan oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi sulawesi Tenggara.

2“Alhamdulillah di Tahun Anggaran 2017, KPU RI melalui DIPA 076 memberikan Anggaran pengadaan Kendaraan operasional Perakantoran untuk Kendaraan Dinas Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, hari ini merupakan akhir dari proses pengadaannya yang sudah kita mulai sejak Awal Maret Lalu, secara simbolis PPK telah menyerahkan secara simbolis kunci kendaraan yang diperuntukan untuk Sekretaris, Proses Pengadaannya pun melalui mekanisme Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, dimulai dari Penayangan RUP kemudian dilanjutkan dengan mekanisme Belanja Online (E-Katalog) oleh Pejabat Pembuat Komitmen”, Ujar Sekretaris KPU Prov Sultra. (irbundo kpu prov.sultra)